Top Menu

Selasa, 20 November 2012

QUESIONERS (Neni AF_10)

@Indryas
Question : Bagaimana agar tubuh kita terhindar dari penyakit yang ringan-ringan seperti flu dan pusing?
Answer: Makanlah dengan teratur, makan makanan yang bergizi. Banyak minum air putih, minimal delapan gelas sehari/ 1 liter. Tingkatkan  kekebalan tubuh, terutama saat musim hujan. Banyak mengkonsumsi buah-buahan, terutama yang mengandung vitamin C. Rajin olah raga, minimal jogging seminggu tiga kali. Menjaga kebersihan diri dan lingkungan.
( Source : http://kangjem.blogspot.com/2012/05/tips-dan-cara-mencegah-flu-dengan-bahan.html)

@Rrheendha
Question: Bagaimana cara mengatasi nyeri saat haid?
Answer : Kompreslah bagian yang nyeri dengan air hangat, kalau bisa mandilah dengan air hangat  saat haid. Jangan memakai pakaian ketat sebelum dan saat haid. Pijat bagian yang nyeri, berusahalah untuk rileks ketika sedang haid.
(source: http://www.tipsrumahtangga.info/2012/06/cara-mengatasi-nyeri-haid.html)

@firda
Question: Sebaiknya apa yang perlu dikonsumsi ketika tubuh kita terasa lelah sekali?
Answer:  makanlah makanan yang manis-manis seperti coklat dan kurma karena kadar glukosa yang tinggi dapat menghasilkan energi yang tinggi. Selain itu teh hijau mengandung vitamin A, C, E berfungsi sebagai antioksidan. Tomat mampu menaikkan sistem kekebalan tubuh seseorang dan megurangi penyebaran kuman. Gisngseng  mengandung saponin yang berfungsi untuk memulihkan stamina dan juga meningkatkan stamina. Madu juga baik untuk menambah stamina.
(Source : http://www.lintas.me/article/peluangbisnisali.co.cc/15-makanan-sebagai-penambah-stamina-/1)

@Amalia
Question :  Kenapa bawang  bisa membuat rasa haus saat dimakan?
Answer :  Sebenarnya yang menyebabkan haus adalah bawang mentah. Jika kita memakan bawang mentah kita akan merasa haus. Karena bawang itu pada dasarnya pedas dan makanan pedas akan membuat kita merasa haus. Selain itu senyawa Sulfoksida yang terkandung dalam bawang dapat menyebabkan rasa haus. Senyawa itulah yang merupakan salah satu penyebab mata menyengat ketika memotong bawang. (Source: Kehidupan di Industri makanan indah)


0 komentar:

Posting Komentar