Top Menu

Minggu, 18 November 2012

New Release dan Best Seller (Iva F_05)


The Casual Vacancy
Pengarang           : J.K Rowling
Publisher             : Qanita(Mizan Group)
Harga                  : Rp. 179000
                            Rp. 152150

Siapa tidak mengenal J.K Rowling? The Casual Vacancy merupakan karya terbaru dari “mama” Harry Potter. Buku ini dirilis pada tanggal 12 September 2012 dengan tebal 512 halaman. Novel ini bersetting sebuah kota kecil yang terlihat tenang, namun penuh dengan intrik. Suasana cerita terkesan lebih serius, berat, dan gelap. Pembaca karya J.K Rowling harus bersiap untuk merasakan atmosfer yang berbeda ketika membaca The Casual Vacancy. Atmosfer yang berbeda itu berupa pengangkatan tema yang unik, yaitu perang kelas social di sebuah kota kecil. Ini berbeda dengan sewaktu membaca Harry Potter. Dalam The Casual Vacancy ini tidak ada lagi elemen keajaiban yang memuat berbagai misteri seperti yang ditemukan dalam Harry Potter.




Kinanthi (Terlahir Kembali)
Pengarang          : Tasaro GK
Publisher             : Bentang Pustaka
Harga                    : Rp 64000

Novel ini mungkin tepat jika dijadikan sebagai bacaan ringan sebagai teman di akhir pekan untuk menyegarkan pikiran. Kinanthi mengangkat tema yang sudah sering dipakai, sebuah tema yang absurd, cinta. Dari goresan penulis yang cukup gemilang, Kinanthi mengobati kerinduan penggemar “Galaksi Kinanthi” yang sudah lahir lebih dulu pada 2009 lalu. Penuh dengan kata-kata romantis sarat makna dari Tasaro.

Majapahit : Sandyakala Rajawangsa
Pengarang           : Langit Kresna Hariadi
Publisher             : Bentang Pustaka
Harga                  : Rp 89000

Langit Kresna Hariadi, penulis kawakan yang sudah lama bergelut di bidang tulis menulis kembali melempar karya berlatar sejarah. Ayah dari sebuah novel detektif berjudul “De Castaz” ini mengajak kita kembali menengok sebuah epos tentang cikal kerajaan besar nusantara: Majapahit. Novel ini adalah salah satu rekam sejarah sepenggal perjalanan bangsa ini. LKH selalu bisa mengajak pembacanya hanyut dalam misteri tulisannya.


Inilah Dahlan Itulah Dahlan
Pengarang           : Rohman Budjianto dan Taufik Lamade
Penerbit              : Noura Books
Harga                 : Rp 42500  
                Rp 36125

      Jika selama ini kita mengenal sosok Dahlan Iskan dalam satu buah sudut pandang, buku ini menampilkan sosok Dahlan dalam sudut pandang banyak orang. Mulai dari politikus, olahragawan, sampai kawan politik. Sosok menteri BUMN ini dikupas dari berbagai sudut pandang orang-orang yang bersentuhan dengan kehidupannya. Sangat berbeda dengan buku – buku tentang Dahlan Iskan sebelum – sebelumnya.




BEST SELLER


Judul Buku           : Sejuta Pelangi : Pernik Cinta Oki Setiana Dewi
Penulis                   : Oki Setiana Dewi
Penerbit                : Mizania
Harga                     : Rp 49.000

Bagi kamu yang pernah membaca Melukis Pelangi pasti sudah tidak asing dengan gaya tulisan Oki Setiana Dewi. Dara kelahiran Batam ini kembali meluncurkan catatan diary kehidupannya yang dapat menginspirasi banyak orang. Dari tangis hingga tawa bisa kita temukan dalam tulisan pemeran Anna dalam Ketika Cinta Bertasbih ini. Banyak kisah hidupnya yang memiliki hikmah yang sayang sekali bila tidak dibagikan. Buku ini hadir agar kita bisa menjalani hidup dengan lebih arif dan bijaksana bercermin dari pengalaman seorang Oki. Dengan narasi ringan, buku ini tidak terkesan menggurui.




    
Perahu Kertas
Pengarang          : Dewi Lestari
Penerbit              : Bentang Pustaka
 Harga              : Rp 69000  
  Rp 58650

Kisah dua manusia bernama Kugy dan Keenan yang mampu membuat kita terombang ambing seperti manaiki perahu ketika membacanya. Sering sekali kita dibuat kecele dengan alur yang dibuat oleh Dee. Novel ini sebenarnya sudah lama berada di pasaran, namun Perahu Kertas terlahir kembali dan menjadi pembicaraan banyak orang mengikuti booming filmnya. Kadang kita merasa diri kita ikut berlakon menjadi salah satu tokoh dalam skenario Dee ini. Lucu, menggugah.



Celoteh Soleh
Pengarang          : Soleh Solihun
Penerbit              : Bentang Belia
Harga                    :  Rp 44000 
   Rp 37400

Berawal dari tulisan-tulisan di blognya yang dikumpulkan dalam sebuah buku. Semacam bentuk fisik dari blognya. Cerita yang ringan, lucu, jujur, apa adanya. Gaya bahasa yang ringan dari sudut pandang Soleh Solehudin bisa membuat kita tertawa dan sedikit melepas stres yang bersarang di pikiran.  Gaya bahasa anak muda yang renyah bisa kita dapatkan dari buku ini. Seperti apa pikiran enteng anak muda tentang problematika di sekitarnya ada di dalam buku ini.



Sepatu Dahlan
Pengarang          : Krisna Pabichara
Publisher             : Noura Books
Harga                    : Rp 62500  
  Rp 53125

Perjuangan untuk menggapai sesuatu yang lebih baik selalu menarik untuk dibaca. Kehidupan Dahlan kecil diwarnai oleh kehilangan dan kekurangan. Diary kehidupannya berisi kegalauan hatinya. Rasa perih karena lapar adalah kawan karibnya. Di atas segala jatuh bangun hidupnya Dahlan berjuang dengan keras untuk dua cita-cita besar : sepatu dan sepeda. Buku ini akan membuka mata kita bahwa keberhasilan yang gemilang akan terasa manisnya setelah kita terluka, robek, dan berdarah.  





0 komentar:

Posting Komentar