Top Menu

Minggu, 18 November 2012

“This Is Mohammad” Buku Terbesar di Dunia (R.Amalia_16)

               
              Uni Emirat Arab-Salah seorang deputi, Sheikh Hamdan bin Rashed Al Maktoum telah meresmikan peluncuran buku yang berjudul This Is Mohammad yang menceritakan kehidupan Nabi Muhammad SAW yang juga merupakan buku terbesar, terberat, dan termahal di dunia. Buku yang telah tercatat di Guinness Book of Records ini beratnya lebih dari 1500 kilogram, dengan panjang 5 meter, lebar 4 meter, dan terdiri atas 420 halaman yang masing-masing lembarnya dibuat dengan campuran kulit dan kertas berkualitas tinggi.

            Buku yang di cetak di Jerman tersebut dihargai US$1,323 juta. Setelah diluncurkan di Dubai, buku ini dipamerkan di Kuwait, Qatar, Mesir, dan beberapa negara di Eropa dan Amerika. Buku yang ditulis oleh Abdullah Abdulaziz Al Muslih yang juga dibantu sejumlah penulis Saudi Arabia dan para cendekiawan ini memuat kisah tentang Nabi Muhammad SAW dengan bahasa yang sederhana.

            Wakil penguasa Dubai sekaligus Menteri Keuangan Uni Emirat Arab, Shaikh Hamdan bin Rashid Al Maktoum memesan lebih dari 50 ribu kopi versi ukuran normal buku ini untuk dibagikan pada komunitas internasional agar mereka lebih memahami dengan baik teladan Nabi Muhammad SAW.

            Tujuan utama adanya proyek ini adalah untuk menyebarkan kesadaran masyarakat tentang Islam dan Muslim serta untuk mengetahui aspek kehidupan Nabi Muhammad SAW yang dapat diteladani masyarakat umum dan kaum muslimin.     
            

0 komentar:

Posting Komentar