Top Menu

Selasa, 20 November 2012

Si Cantik Penghisap Darah (Lailis S_07 dan Rizky PH_18)

            Di zaman yang modern ini banyak kemudahan yang bisa kita nikmati. Baik dalam segi kesehatan, ilmu pengetahuan, maupun teknologi. Namun, tidak selamanya kemudahan tersebut membawa dampak positif bagi konsumen. Salah satunya adalah di bidang kesehatan. Seiring dengan kemajuan Iptek, pengolahan obat pun dilakukan dengan menggunakan alat-alat canggih. Berbagai macam obat dapat kita temukan di apotek. Akan tetapi, tidak semua obat dapat membawa dampak positif. Terkadang, ada obat yang justru menyebabkan efek negatif bagi penderita atau konsumen. Menurut Salma Taslima, seorang siswa yang juga mahir di bidang praktik kesehatan ini, lebih baik kita menggunakan metode pengobatan alami, salah satu contohnya bekam. Bekam adalah metode pengobatan ala rasul dengan cara mengambil darah yang kotor dari pembuluh vena.

            Keluarga dari gadis yang bertempat tinggal di Jalan Sersan KKO Harun no.24 Kediri ini menggeluti metode bekam ini sejak pertengahan tahun 2011. Awal mulanya ilmu ini didapat dari teman ayahnya. Kemudian, sang ayah mengajarkan itu kepada ibunya. Karena sering membantu, akhirnya ia juga bisa membekam orang lain asalkan orang tersebut pernah dibekam katanya.

Kelebihan bekam ini menurut siswa MAN 3 Kediri ini adalah dapat menyembuhkan penyakit tanpa efek samping. Segala macam penyakit dapat diobati dengan cara ini, mulai penyakit dalam seperti jantung, diabetes, sampai kecapekan atau pegal linu dapat disembuhkan dengan cara ini. Begitu mulianya gadis yang masih duduk di bangku SMA ini sudah mempunyai kelebihan untuk menolong orang lain.

            Meskipun dengan kesibukan yang sedang dijalani sekarang, prestasinya pun cukup banyak. Buktinya, nilai harian di kelas cukup bagus. Selain itu, dia juga pernah mewakili sekolah dalam kontes Putri Lingkungan Radar Kediri yang diadakan pada bulan Februari 2012 lalu.


0 komentar:

Posting Komentar