Top Menu

Sabtu, 25 Februari 2012

Pers Jurnalistik

Salah satu program ekstrakurikuler yang dikembangkan oleh MAN Kota Kediri 3 adalah Pers Jurnalistik. Ekstrakurikuler Pers Jurnalistik memiliki lima sub ekstra, yaitu :

1. IQRO’
Setiap satu semester sekali, sub ekstra Pers Jurnalistik bagian Iqro’ menerbitkan sebuah majalah sekolah “Iqro’” yang memuat berbagai info baik seputar madrasah, teknologi atau pun berita global. Dibina oleh Ibu Nurlaili Saadah, semester ini majalah Iqro’ telah berhasil menerbitkan sebuah majalah untuk kali keduapuluh empat.

2. Buletin Dunia Pena
Tak hanya menerbitkan sebuah majalah, Ekstrakurikuler Pers Jurnalistik juga menerbitkan sebuah buletin yang akan hadir setiap tiga bulan sekali. Penerbitan buletin ini ditangani oleh sub ekstra Dunia Pena. Meskipun hanya tiga bulan sekali, namun buletin ini dapat memberikan info yang up to date seputar MAN Kota Kediri 3.


3. Kelompok Pujangga Muda
Bagi yang hobi membuat puisi, cerpen atau segala sesuatu yang berbau sastra cocok untuk menjadi anggota KPM. Di sub ini para siswa dapat mengasah kemampuan dengan berlatih untuk membuat puisi, mendeklamasikannya atau pun membuat cerpen. Saat ini KPM sudah menerbitkan sebuah antologi yang memuat berbagai karya anggotanya.
 

4. Radio MANDIGA FM
Sinyal radio yang terbatas dan hanya melingkupi madrasah saja tidak membuat kegiatan sub ekstra radio terhenti. Buktinya, banyak siswa yang berminat untuk mengikuti ekstra ini. Para siswa dapat berlatih diri untuk menjadi penyiar radio di studio sekolah setiap sepulang sekolah. Pukul 13.30 hingga pukul 14.00 lingkungan madrasah akan disemarakkan oleh gaungan-gaungan suara penyiar radio yang menyapa warga MAN Kota Kediri dengan menghadirkan musik atau info yang dapat menghibur para siswa.
 

5. Majalah Dinding
Sub ekstra Mading dengan rutin memenuhi sebuah kotak kaca yang tersebar di dua titik dengan berbagai info menarik meliputi humor, artikel, karikatur atau pun komik. Penataan mading yang baik serta pemberian berbagai warna yang menarik membuat setiap siswa yang melihat dari kejauhan tertarik untuk membaca mading ini.

0 komentar:

Posting Komentar