Top Menu

Jumat, 24 Februari 2012

Fasilitas Pendukung

Untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di MAN Kota Kediri 3, terdapat berbagai fasilitas yang ada diantaranya adalah Kantin, Lapangan, Masjid, Aula, Ruang UKS, Ruang Kesenian, Laboratorium Bahasa, Laboratorium IPA dan Laboratorium Komputer serta free hotspot area. 

Untuk mempermudah siswanya memperoleh referensi pelajaran, di sekolah ini terdapat sebuah perpustakaan yang sangat lengkap. Perpustakaan kampus hijau ini merupakan perpustakaan terlengkap koleksinya dibandingkan dengan koleksi – koleksi buku yang dimiliki oleh perpustakaan sekolah lain di Kota Kediri. Koleksinya meliputi referensi buku mata pelajaran yang diterbitkan oleh penerbit terkenal di Indonesia, novel – novel sastra dan non sastra karya penulis legendaris serta surat kabar yang selalu update setiap harinya. Jadi, jika anda menjadi anak didik di MAN Kota kediri 3 tidak akan kesulitan untuk mencari buku- buku penunjang pelajaran.

Pihak madrasah tidak hanya memfasilitasi siswa ketika berada di sekolah. Namun, di luar kegiatan madrasah juga terdapat fasilitas berupa asrama. Rumah tinggal milik MAN Kota Kediri 3 ini bertujuan untuk mempermudah akses ke sekolah bagi siswa yang rumahnya jauh dari jalan Letjen Soeprapto 58 Kediri.

Asrama dibagi menjadi dua bagian, Astra (Asrama Putra) dan Astri (Asrama Putri). Asrama Putra terletak di utara masjid At-Taqwa MAN Kota Kediri 3 sebelah atas. Jalan masuk astra melewati tempat wudlu putri. Asrama yang dibina oleh Zaenuri ini terdiri dari tiga kamar saja dan berpenghuni sekitar 40 santri
 
Sedangkan astri terletak sembilan ruang kelas dari masjid lalu ke selatan sekitar 40 meter. Bangunan yang dihuni sekitar 103 santriwati ini memiliki beberapa bagian yaitu 5 kamar yang sebagian besar berisi 28 santri, 16 kamar mandi, dapur, los A (ruang televisi), los C (Computer), Los D (ruang makan) dan ba’an (tempat jemuran). Asrama yang dibina Shoimah dan diketuai oleh santri kelas XI RMBI ini berlantai dua. Lantai kedua terdiri dari dua kamar, sedangkan lantai pertama adalah sisanya.
 
Kegiatan yang dilakukan di asrama putra dan asrama putri tak jauh beda. Setiap ba’da maghrib selalu ada ngaji kitab mulai hari senin sampai hari jumat. Di sini para santri baik astra maupun astri berada di satu tempat, masjid.
 
Jadi, dengan adanya asrama, orangtua murid akan merasa lebih tenang karena putra-putrinya di asrama dapat terkontrol dengan baik dan waktu mereka tak terbuang sia-sia karena aktivitas yang kurang berguna.

0 komentar:

Posting Komentar