Top Menu

Kamis, 23 Februari 2012

Kampus Hijauku, MAN Kota Kediri 3

 Kampus Hijau MAN Kota kediri 3. Julukan itu sangat cocok diberikan bagi madrasah yang mempunyai Masjid At Taqwa yang megah itu. Mengapa Demikian?
Inilah Jawabannya.
            Ketika Anda menginjakkan kaki di MAN Kota Kediri 3, Anda akan dihadapkan dengan sebuah taman segitiga yang indah dan cukup luas. Di taman penyambutan itu, tampak pepohonan yang tumbuh dengan indah dan rapi. Dan yang lebih menarik, di taman depan ini juga terdapat air mancur mini. Sungguh indah dan menarik bukan?


            Melangkah lebih ke timur, di MAN Kota Kediri 3 ini Anda akan menjumpai 24 kelas yang berhadapan. Di depan halaman tiap kelas, terdapat taman berukuran sekitar 3 x 1.5 meter yang di dalamnya ditanami pohon palem dan tanaman hias lainnya. Melangkah lebih jauh dari ruang-ruang belajar tersebut, terdapat pohon kelengkeng rindang yang di bawahnya terdapat tempat duduk melingkar dengan motif seperti kayu. Sehingga, tampak menyatu dengan pohon yang dikelilinginya. Selain itu, rumput-rumput yang tumbuh di sekitarnya menampakkan tempat itu seperti lapangan. Di kalangan pemuda pemudi MATRIK, tempat sejuk tersebut dikenal dengan lapangan tengah.
            Dengan keadaan tersebut, sekolah yang pernah bernama SGAI (Sekolah Guru Agama Islam) itu tak melupakan sisi kebersihannya lho...Jadi, sungguh tak diragukan lagi apabila madrasah ini menjadi sekolah UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) dan sekaligus meraih predikat juara Green and Clean School Competition tak hanya sekali. 

           Tak hanya kalangan penghuni madrasah yang dikepalai oleh Sja’roni, M.Pd.I itu yang mengakui kerindangan suasana di MAN 3. Namun, orang-orang luar banyak yang mengakui hal tersebut. Bukan main....
            Dengan kelebihan yang dimiliki kampus hijau tersebut suasana belajar mengajar di MAN 3 menjadi lebih nyaman. Ditambah dengan suasana kondusif karena jauh dari kebisingan jalan membuat darah muda MAN 3 lebih fokus dan konsentrasi dalam thalabul ‘ilmi. Karena itu, diharapkan prestasi siswa-siswi MAN 3 akan lebih baik sesuai dengan mottonya Langkah Pasti Menuju Prestasi

0 komentar:

Posting Komentar